12 Agustus 2014

Ikutan Lomba Lari Gratisan, Independence Day 31 Agustus 2014

Kata siapa ikutan lomba lari ngabis-ngabisin duit haaa??? Buktinya ada lomba lari gratisan yang selalu ada tiap tahunnya. For example, 10K bulan juni kemarin, namanya Jakarta International 10K (8 Juni) penyelenggara Kementrian Olah Raga. Memang sih ya sebagian besar lomba lari yang sedang hits bingit di kota ini (sy di Jakarta, red) berbayar alias ga gratis (ya iyalah ya itukan lawan katanya aja, lama-lama sy rada-rada bego, ga kreatif, kelamaan duduk didepan laptop sambil update blog wkwkwk). Nah, biasanya berbayar berapa sih bu ?? Rata-rata lomba lari yang lagi nge-hits ini berbayar antara 100k-200k. Kalau diatas 200k, artinya lu kaya ikutan lomba mahal-mahal datang pagi-pagi and ga menang, wkwkwk kalau saya berharap dapet doorprice sepeda (biar kalo gowes ga minjem sepeda lagi, xixixi).
Saya pribadi hanya ikut lomba sesuai kemampuan kantong dan tidak maksain diri untuk ikutan semua event lomba lari (yang kebetulan sedang menjamur dan buanyak diselenggarakan). Sy udah ikutan lomba Mandirirun Oktober 2013, Mandirirun Maret 2014, Jakarta Maraton Okt 2013 (5K aja sih judulnya sih event marathon tapi ane cuma 5K cyn...), Green Run 2014 (Astra), IFEX 2014. Udah 5 (lima) lomba lari saya ikutin range biaya yang sudah sy keluarkan sekitar 500ribuan, dan saya dapet doorprice (hanya sekali) voucher belanja 100ribu hehehehe... (Ampun deh pake ditulis lhoh di blog). Tapi yang ga mungkin terbeli adalah kepuasan menyelesaikan lomba lari dan masuk garis finnish... (Rasanya kayak menang lomba sungguhan). Pengalaman lari yang paling deg-deg an adalah saat Mandirirun Okt 2013 karena itulah pertama kali saya ikutan lomba lari. Well, lari bukanlah hal baru buat saya, awalnya saya sering lari saat lulus SMA hmm jangan tanya tahunnya karena itu menyatakan bahwa sy hampir 30 thn (catet, hampiiirrrr!!! HAHA), karena kalo basket di kampus saya ga ada basket cewek. Dan waktu SMA olah raga saya ya basket, lari, softbol (yaelah baru main softbol 2kali aje disebut wkwkwk, sekalinya sama Donny Kusuma acara couching clinik, trus sekalinya lg jatuh ampe lengan dan lutut beset tak terkira lalu berhenti. Ok). Lalu kuliah, olah raga renang itupun kalo lagi ada duit aje (wkwkwk keseringan nonton uang saku abis, ikutan mroyek juga ga sering-sering gajian, jadi grader duitnya cair akhir semester trus buat liburan ke jogya, abis dah. Ok). Jadi intinya lari salah satu olah raga individual yang paling bisa dilakukan, asal tahan diliatin orang kampung gara-gara lu lewat rumahnya sambil lari-lari (pan gw tinggal di kampung pas di sby, yaelah iyee percaya maakkk wkwkwk). Nah, sebuah kisah tragis yang pernah saya alami, pernah diajakin sepedahan sama temen kampus, eya kira-kira sepedanya bisa minjem ga? (eya gw kebangetan, udah diajakin.. pake minjem sepeda segala, super ngerepotin, dan bikin orang lain males ngajakin gw gowes kali yak... abis itu selesai, ga ada ajakan gowes yang mampir, hahaha). Akhirnya, lagi-lagi lari merupakan pelabuhan terakhir yang (satu-satunya) saya bisa lakukan. Eeaaa, sepatu keds aja gw dikado ama temen SMA, hihihi hore ada sepatu orange yang keren and bisa jadi modal gegayaan (#ehem). Paling ga pasang headset lagu-lagu dangdut lari yang nge-beatnya pas buat lari (oiya, dengerin lagu itu sebenernya hanya alibi supaya ga kedengeran diomongin sama org di kampung, atau pura2 ga denger pas diajak ngobrol sama mas2 ignoran yang ganjen). Lalu jaman udah berubah, atau sy yang agak tau diri, lari pindah ke stadion (yang emang tempatnya orang olah raga). Kemudian berlanjut hobi lari di Bandung, agak gegayaan larinya di sabuga ITB, biar agak 'kuat' sama dinginnya bandung (agak norak ya, orang Surabaya lari pagi di Bandung ngga kuat sama 'dingin'nya kota kembang xixi) jadinya beli jaket and celana trainning warna senada (#uhuuukk). Lucunya sy punya cerita nih pas lari di Bandung, karena lari nya berangkat jam 5 an daaann kost-an (cewek) masih dikunci sama ibu kostnya, alhasil jadilah membangunkan ibu kost demi lari pagi (#eaaa). Ibu Kost yang juga janda cantik (info ini ignoran, mestinya ga perlu juga ditulis yaaa) jadi tau saya hobi menyelinap pagi-pagi untuk lari pagi and fitnes di sabuga (yg tempat fitnesnya bau keringet dan bikin mual mau muntah yeaks tapi murah well tahan-tahan aja ama baunya). Akhirnya setelah beberapa kali konsisten lari di sabuga, ibu kost mau ikutan (nemenin gw), ya udah sempet diajakin tapi emang dasarnya gw kurang peka, kalo lari ketinggalan mulu si ibu kost dan akhirnya ibu kost ga ngikut lari bareng gw (mungkin dia bete kali ya ditinggalin mulu ama gw, how knows...). But, akibat lari pagi itu berdampak menularnya wabah lari pagi di kost-an (cewek) saya di Bandung itu. Hihihi itulah virus lari pagi yang pernah berhasil saya tularkan ke penghuni kost-an (cewek) di Bandung.
Ada event gratisan lari bernama Independence Day 31 Agustus 2014 penyelengara paspampres hihihi... Ikutan yok 8K dan 17K untuk pilihan individual running. Ada juga untuk grub berisi 4 orang peserta dan ada juga event kostum terbaik. Well, Selamat berlomba ya man teman bloggers semua...

Cheers, Salam Olah Raga
xixi

Tidak ada komentar: