28 Mei 2011

Training itu untuk menambah pengetahuanmu



Oke cerita kali ini berkaitan dengan tulisan sebelumnya,
"kali ini saya ..... bla bla bla"
Cerita kali ini berawal dari kecintaan saya menulis dan berbagi pengalaman (halah :D)

Oke, pengalaman saya yang mau dibagi adalah pelatihan Autocad Revit Structure 2011, hmmm terdengar asing ato malah udah pada bisa nih blogger??? buat yang udah bisa, saya mohon bimbinganya yah, bagi yang belum kurang lebih begini deh tampilannya :
Maaf jika tampilan kurang baik yah :p

Kelebihan revit adalah bisa membuat gambar struktur lebih cepat karena sudah disediakan jenis-jenis profilnya, tapi autocad revit strukture tidak bisa menghitung profil dan kekuatan strukturnya....
Tidak seperti SAP atau ETABS yang mampu memodifikasi profil (b, h, ix, iy dll bisa diisi sendiri) so kita hanya dapat membuat struktur (baja/reinforcement) dari profil yang sudah ada dimenu revit 2011 saja.....Namun revit dapat mempercepat pendesainan (asalkan profilnya udah ada yah blogger)
Kalo saya nulis cara-caranya bikin, ga sempet nih blogger mau ngisi FAIP buat sertivikasi dulu yah ntar saya nulis lagi deh apa itu FAIP dan sertivikasi apa yang sedang saya perjuangkan (halah lebay! :D)

OK akhir kata semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar: