17 Mei 2011

Kali ini saya ingin egois!

OK fellas blogger, mungkin kalian juga pernah merasakan ini,
"Kali ini saya ingin EGOIS!" Tidak peduli kamu, kalian ataupun mereka!

hanya saja konteksnya yang beda-beda, Saat masih menjadi pelajar >> "Ingin selalu mencoba kegiatan ini itu....." Dilarang ortu pun, tidak jadi halangan, Saya sudah tau tanggung jawab, (begitu jawabnya). Saat sudah bekerja, >> "Saya tau apa yang saya kerjakan, yang penting tanggung jawab saya terpenuhi" Hmmm.....
Oke, mari dikupas satu-satu.....

Saat masih sekolah kita (terkadang, tidak semua) merasa 'sudah dewasa' dan mampu mengatasi segala rintangan, hmmm ..... terpacu oleh hormon abg kali ya (???). >> Maka timbul perasaan saya ingin 'ini itu' sekarang! tidak nanti ataupun esok, tapi sekarang! nah, disinilah timbul rasa egois, rasa ingin maju tanpa memikirkan orang lain, tanpa memikirkan (bahkan) pendapat orang lain.....

Saat dewasa, (atau lepas dari umur sekolah, terserah mau selesai sekolah SMA/S-1/S-2 blablabla) seseorang mau meju dan mengembangkan karir/usahanya, maka jiwa orang tersebut merasa mampu maju tanpa didikte ato blablabla dari orang lain..... Sehingga jiwanya bebas, tanpa belenggu norma apapun ato malah blablabla darimanapun.....

Saat itulah jiwa yang terbelenggu itu inginkan "Kali ini saya ingin EGOIS"


Mungkin begitulah menurut saya, tapi blogger disini adalah konteks positif, bahwa semua ingin kemajuan dalam hidupnya, bebas tanpa belenggu norma atopun blablabla dari sisi kehidupan manapun.....

Be Creative !!!!


Hihihi semoga bermanfaat ya :)

2 komentar:

Citra D. Vresti Trisna mengatakan...

bebas dan hidup. atau kebabasan adalah hidup itu sendiri.

apapun alasannya. bebas itu mesti tersemat pada jiwa-jiwa yang sehat. sebab bebas berarti petualangan: lewat jembatan pelangi, atau lewat jalan darat, bahkan naik mikrolet.

bebas. membebaskan diri. meninggalkan norma-norma yang hanya jadi pembelenggu. bukankah kita ini kuda liar yang dikurung oleh kerangkeng yang bernama aturan.

sedangkan egois: salah satu pos penting untuk pemberhentian menarik yang bernama "kehendak untuk berkuasa"

hidup will to power

salam dari blogger sby

keep wriring. di tunggu kunjungan baliknya.

Dina ™ mengatakan...

Woke deh sip, mantab deh :)