23 Juni 2010

Kuliner Bandung part 2

Penampakan BMC di Jalan Aceh Bandung

Gado-Gado Bandung di BMC

Nasi Liwet Komplit di BMC

Kali ini nulis review BMC Resto di Jalan Aceh Bandung. BMC atau Bandoeng Melk Centrale sendiri memiliki 2 cabang di Bandung, di Jalan Aceh dan di Jalan Sukajadi (PVJ).

Interior dan penampakan BMC khas banget deh, ada foto-foto kota Bandung jaman dulu (masa Penjajahan Belanda) berasa tempo doelo gitu deh :p

Menu-menunya hampir semuanya ber-Paket Ria, seperti Nasi Liwet Komplit dan Nasi Pepes Ikan Komplit gambar diatas.
Paket Nasi Liwet Komplit (Recommended)
  • Paket Nasi Liwet Komplit (Rp. 22.000,-) isinya :
Nasi Liwet didalam cawang unik, Ayam goreng (potongannya kecil :sad: ), Tahu&Tempe Goreng, Lalapan+Sambel, Teri Medan (dikit juga) cara makannya teri dikit-dikit ditaburin ke nasi liwetnya.
Nasi Pepes Komplit :)
  • Paket Nasi Ikan Pepes Komplit (Rp. 23.000,-)
isinya :Nasi dibungkus dalem daun pisang bentuknya mirip lontong, Pepes ikan (porsi ikannya dikit :sad: ), Tahu&Tempe Goreng, Lalapan+Sambel. Enak sih, kalo ditraktir :)
Gado-Gado Bandung (Enak)
  • Gado-Gado Bandung (lupa harganya :p ) seperti gambar dan sayurannya cukup lengkap.
Dessertnya : Puding Buah, tidak terlalu enak dan tidak sesuai perkiraan saya, tapi harganya 3000 aja :)
Puding Buah (Rp.3000,-) murmer :)

Minumannya dimenu sih ada Yogurt (yang ini saya kurang suka aneh rasanya :P), Milk Shake, Teh, Soft Drink, Juice aneka buah tapi ga ada Juice Lecy :( Saya pesan Orange Juice buat temen makan siang saya. Orange Juicenya enak bener-bener asli rasa buah orange.

Overall menu di Resto ini harga bersahabat dan kebanyakan paket-paketan. Jadi kalo mau mesen diluar paket misal nambah tahu goreng aja harus nanya dulu ke waitersnya, jadi mungkin mau pesen diluar paketan yang ada dimenu, saran saya, nanya dulu ke waitersnya :) daripada ngidam kagak keturutan? :D

Selain makanannya yang enak dan harga paket yang bersahabat, tempatnya yang adem walaupun tanpa AC (pas kesana AC-nya ga nyala padahal ada AC split), cocok untuk tempat arisan atau meeting santai dengan klien, karena lumayan enteng dikantong, rasa makanannya dan cara penyajiannya yang cantik.

Selamat Menikmati teman blogger
:D

4 komentar:

ciput mengatakan...

wah post inganmu membuat perutku keroncongan....

Dina ™ mengatakan...

Tunggu Postingan berikutnya akan lebih banyak lagi cips :)

Ray mengatakan...

Mana susunya? itu kan milk center. Hahahaha :D.
Harus coba, susu murni dan yogurt-nya dina... asli!

Dina ™ mengatakan...

Hahaha kurang suka susu, yogurt pernah coba tapi lupa difoto, tapi saya bukan penyuka yogurt hks.. Jadi ga matching ma judulnya BMC yak