11 Februari 2010

Ikutan kuis yuk...

Setiap produk komersial baik makanan atau minuman, bahkan produk komersial lainnya sering membuat kontes untuk mempromokan produk mereka. Bahkan ada produk makanan ringan yang sering membuat kontes kecil-kecilan untuk mendongkrak penjualan produknya.

Itulah yang membuat produk itu laku keras dan dikenali oleh masyarakat. Memang promosi tujuannya adalah membuat produknya dikenal masyarakat. Kini iklan, menjamur dan semakin kreatif, ternyata kuis, kontes maupun rekor menjadi ajang promosi suatu produk tersebut.

Taukah Anda bahwa MURI (Museum Rekor Indonesia) juga mengkomersilkan jasanya bagi produk atau lembaga yang ingin mencetak rekor di Indonesia, mereka (muri,red) membuka seperti membuka tarif tertentu terhadap rekor yang akan dipecahkan suatu perusahaan, jika diluar jakarta maka ada dana untuk akomodasi untuk mereka minimal hotel bintang 3 (sumber:dari sebuah EO di Surabaya). Dari sumber tersebut saya menggali bisnis "rekor" ini, ternyata harga akan lebih mahal kalo Jaya Suprana datang dan memberikan plakat "rekor MURI" itu (mungkin sering lihat di televisi saat promo program suatu produk). Nah, sebut saja perusahaan motor jepang merek Y, untuk mendongkrak penjualan motornya mereka (perusahaan Y,red) memecahkan rekor touring motor dengan peserta touring terbanyak dan sebagainya.

Kuis yang sering saya ikuti adalah kuis poling produk atau isian online biasa, tapi yang ga pake minta struk belanja produknya segala hehe.... Pokoknya kuis diinternet yang gratisan gan... :D

Ternyata secara tidak sadar saya juga termasuk 'korban' iklan dan promosi yang mereka lakukan. Dengan selalu mencoba produk baru, makanan kecil dan minuman botol terutama... Emm apakah Anda juga sering ikut kuis??

2 komentar:

Dina ™ mengatakan...

apa nih ??? mana tahu aku apa yang kau tulis, maaf ya, ngejunk jangan disini...

Dina ™ mengatakan...

apa nih ??? mana tahu aku apa yang kau tulis, maaf ya, ngejunk jangan disini...